Adidas.com VS Nike.com

Kembali lagi setelah beberapa lama tidak posting di blog tercinta ini😀. Kali ini, saya mau membandingkan 2 website dari 2 produk yang tidak asing lagi yaitu adidas dan nike

Berikut ini tampilan awal dari website

adidas.com

  1. Tampilan dari website adidas cukup menarik, terbukti dengan tampilan awal yang menunjukkan promo yang sedang mereka lakukan.
  2. Navigasi juga cukup mudah dilakukan dengan diletakkan di bagian atas website, sehingga pengguna tidak kesulitan dalam mengaksesnya.
  3. Produk-produknya juga ditampilkan dengan gambar dan keterangan, sehingga pengguna dapat lebih mengetahui produk yang ditawarkan

nike.com

Hampir sama dengan adidas.com, website nike.com juga memiliki kelebihan antara lain :

  1. Website yang menarik, dengan tampilan latar belakang lapangan hijau. Membuktikan bahwa nike konsen kepada produk olahraga
  2. Adanya video pada website, sehingga menarik pengunjung untuk menontonnya
  3. navigasi yang cukup mudah dilakukan, melihat adanya pengelompokan produk baik itu di sisi kiri website, ataupun di di sisi bawah website
  4. Produk-produknya juga ditampilkan dengan gambar dan keterangan, sehingga pengguna dapat lebih mengetahui produk yang ditawarkan

Hampir semua orang senang dengan tampilan website seperti adidas.com dan nike.com. Dengan menggunakan teknologi flash, website menjadi lebih interaktif. Tetapi untuk beberapa negara, website ini menjadi tidak menarik, karena adanya keterbatasan koneksi internet di masing-masing negara.

Dari tampilan 2 website ini, dapat kita lihat ada persamaan-persamaan seperti :

  1. Tampilan yang dibuat menarik dan interaktif, membuat pengunjung merasa tertarik untuk berlama-lama melihat produk di website
  2. Website dibuat secara worldwide, terbukti menggunakan bahasa international, yaitu bahasa inggris.
  3. Sebagai sarana pemasaran, terutama untuk produk-produk baru
  4. Adanya pembagian sub produk, seperti produk basket, sepakbola dan sebagainya

Terdapat juga perbedaan-perbedaan untuk kedua website ini yaitu :

  1. Adanya koneksi dengan social network (Twitter, Facebook dan Blog) pada website nike, sedangkan pada website adidas tidak.
  2. Adanya tampilan video pada website nike, sedangkan pada website Adidas tidak

Sebagai kesimpulan, adidas dan nike sudah menggunakan sarana internet (e-business) dengan tepat. Dengan menggunakan website yang interaktif, menandakan bahwa adidas dan nike benar-benar fokus pada media ini. Tanpa harus mempromosikan produk baru nya berulang-ulang di setiap negara, hanya cukup dengan memasangnya pada website. Dengan demikian, semua orang dapat mengetahuinya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s